Obat Penyubur Kandungan di Apotek

Menurut dokter kandungan, kandungan anda bermasalah adalah ketika anda setelah menikah dan melakukan hubungan suami istri tanpa alat kontrasepsi dan setelah satu tahun tidak kunjung hamil. Maka anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk di cek labolatorium untuk mengetahui penyebab anda tidak kunjung hamil.

Beberapa masalah yang menyebabkan mandul biasanya dikarenakan beberapa sebab seperti ada penyakit yang terdapat pada anda atau pasangan anda, atau ada masalah kandungan dan kesuburan lain. Oleh karena itu diperlukan uji cek labolatorium.

Namun anda tidak perlu berkecil hati, ketika yang menyebabkan anda tidak kunjung hamil diakibatkan oleh masalah kesuburan. Anda bisa mulai mengonsumsi obat penyubur kandungan, tantunya anda juga harus memastikan bahwa obat penyubur kandungan yang anda konsumsi itu aman.

Masalah kesuburan ini tidak hanya terjadi pada perempuan, namun bisa terjadi juga pada laki-laki, hal ini terjadi ketika sel sperma yang terlalu encer, jumlah sperma dibawah normal atau kualitas sperma yang kurang baik. Oleh karena itu alangkah baiknya anda dan pasangan anda bersama-sama melakukan  pemeriksaan medis.

Obat penyubur kandungan di apotek

Clomiphene Citrate

Clomiphene citrate ini bisa menjadi pilihan pertama sebagai obat penyubur anda, karena clomid ini dapat meningkatkan hormon perangsang folikel (FSH) dan hormon luteneizing (LH) yang penting dan berperan dalam kehamilan.

Gonadotropin

Terdiri dari dua hormon  yaitu FSH dan LH yang akan merangsang ovarium untuk memproduksi dan mematangkan sel telur. Obat ini bisa digunakan untuk perempuan yang sedang menjalani bayi tabung atau yang mengalami PCOS dan tidak merespon obat.

Bromocriptine

Memiliki fungsi untuk menyeimbangkan hormon yang mencegah pelepasan sel telur dari ovarium tiap bulannya. Juga bisa digunakan untuk perempuan yang memiliki kadar prolaktin tinggi yang bisa berpengaruh terhadap kesuburan.

Metformin hydroclorida

Obat penyubur ini biasanya dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes  untuk menurunkan kadar gula darah. Obat ini bisa dikonsumsi secara tunggal atau dikombinasikan dengan clomiphene. Metformin ini akan mengembalikan kinerja ovulasi dengan normal dengan cara menurunkan kadar insulin.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *