Makanan yang Harus Dihindari saat Program Hamil

Ada peribahasa yang mengatakan bahwa pelengkap kebahagiaan sebuah keluarga adalah dengan hadirnya anak, namun tidak semua pasangan bisa semudah itu mendapatkan momongan, sehingga harus melakukan beberapa usaha termasuk menjalani program kehamilan dengan beberapa prosedur yang bisa diikuti.

Untuk mengetahui program hamil seperti apa yang harus anda jalani, anda dan pasangan anda sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter. Sehingga akan menjalani program kehamilan yang sehat dan aman.

Makanan yang harus dihindari

Dalam melakukan program kehamilan tentunya anda harus mengikuti beberapa prosedur dan beberapa larangan untuk mendapatkan hasil maksimal dan segera mendapatkan momongan. Termasuk dalam mengonsumsi makanan, ada beberapa makanan dan minuman yang harus anda hindari ketika melakukan program hamil. Beberapa makanan dan minuman tersebut adalah:

Minuman bersoda

Didalam minuman bersoda banyak mengandung zat gula dengan jumlah yang cukup tinggi yang akan menimbulkan terbentuknya gas dan memicu obesitas, oleh karena itu Anda yang sedang melakukan program hamil sebaiknya menunda dulu mengonsumsi minuman bersoda.

Selain itu, minuman bersoda juga mengandung bahan-bahan kimia dan bahan pengawet sintetik yang akan meningkatkan produksi racun dalam tubuh. Jika terus dibiarkan akan menghalangi proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh dan akan menghambat kesuburan.

Makanan laut yang mengandung merkuri

Beberapa makanan laut yang mengandung merkuri diantaranya adalah ikan tuna sirip biru, marlin, todak, dan ikan hiu terbukti mengandung merkuri yang sangat tinggi dan harus dihindari oleh anda yang sedang melakukan program hamil.

Merkuri ini sejenis zat yang berbahaya yang bisa mengendap didalam tubuh, dan jika dibiarkan terus menerus mengendap maka akan berdampak pada kesehatan tubuh dan janin anda.

Terong

Anda yang sedang melakukan program hamil, sebaiknya menghindari mengonsumsi terong terlebih dahulu. Terong disarankan untuk dihindari karena dalam terong terkandung zat solanin yang dapat menekan proses ovulasi yang pastinya akan menghambat kesuburan.

Kedelai

Kedelai disarankan untuk dihindari untuk anda yang sedang melakukan program hamil karena kedelai mengandung hormon estrogen yang akan menyebabkan perubahan pada siklus haid.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *