Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Melakukan Program Kehamilan

Kondisi kesuburan sel telur pada perempuan selain dipengaruhi oleh kondisi tubuh juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsinya. oleh karena itu, ketika anda melakukan program kehamilan anda harus memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi.

Pada saat program kehamilan tentunya anda harus menghindari stres, makanan yang bernutrisi dan sehat bisa membantu anda terhindar dari stres. Oleh karena itu anda yang sedang menjalani program kehamilan sebaiknya memperhatikan asupan makanan untuk anda atau pasangan anda.

 Makanan yang baik dikonsumsi

Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk anda konsumsi saat menjalani program hamil:

Produk olahan susu dengan lemak utuh

Penelitian mengungkapkan bahwa seorang perempuan yang rutin mengonsumsi produk olahan susu dengan lemak utuh memiliki tingkat kegagalan ovulasi 27 persen lebih rendah. Sedangkan perempuan yang rutin mengonsumsi susu rendah lemak justru dua kali lebih beresiko mengalami kegagalan dalam pembuahan.

Selain itu susu dengan lemak utuh mengandung vitamin D yang bermanfaat memproduksi hormon seksual.

Karbohidrat berserat tinggi

Karbohidrat berserat tinggi yang sulit dicerna tubuh ternyata sangat baik dalam meningkatkan kesuburan. Beberapa contoh dari karbohidrat berserat tinggi adalah: bayam, oatmeal, beras tumbuk dan gandum utuh.

Karbohidrat yang berserat tinggi akan dapat menurunkan kadar beban glikemik dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan kesempatan anda untuk hamil.

Kacang tanah dan biji-bijian

Kacang-kacangan seperti kacang tanag, biji wijen dan jenis lainnya juga bisa membantu meningkatkan program hamil Anda. karena makanan ini mengandung coenzyme Q10 (CoQ10), yaitu zat antioksidan yang berperan dalam memproduksi sel dalam tubuh.

Selain itu zat antioksidan ini bisa meningkatkan mobilitas sperma dan kualitas sel telur, selain itu dalam kacang-kacangan juga terkandung zinc yang baik untuk meningkatkan produksi sperma.

Lentil dan kacang polong

Kacang polong dan lentil termasuk kedalam protein nabati yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, selain itu kacang polong dan lentil juga mengandung lebih sedikit kalori. Lentil dan kacang polong juga berperan dalam proses ovulasi yang normal.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *