Bisakan Memperoleh Kehamilan Jika Berhubungan Intim pada Periode?

Jika Anda mencoba untuk hamil (atau mencoba untuk tidak hamil), melacak siklus Anda adalah penting. Ini akan membantu Anda melacak hari-hari yang paling subur agar Anda dapat lebih mudah hamil.

Mitos kesuburan yang umum adalah bahwa seorang wanita tidak dapat hamil ketika dia sedang haid. Sementara peluang untuk kehamilan lebih rendah pada hari-hari Anda di periode Anda.  Inilah yang perlu Anda ketahui tentang kesuburan dan berhubungan seks pada periode Anda.

Bagaimana Konsepsi bisa Terjadi?

Kemampuan untuk hami litu ajaib. Proses terjadinya kehamilan membutuhkan pertemuan antara sperma laki-laki dengan sel telur wanita. Begitu ovarium seorang wanita melepaskan sel telur, sel telur tersebut  hanya dapat hidup antara 12 dan 24 jam. Sperma laik-laki dapat bertahan hidup selama kurang lebih tiga hari. Siklus menstruasi wanita yang khas adalah 28 hari. Hari ke- 1 adalah ketika dia memulai haidnya.

Ovulasi adalah ketika ovarium seorang wanita melepaskan sel telur untuk pembuahan. Jika sperma tersedia di rahim, kehamilan bisa terjadi.

Ovulasi dapat bervariasi berdasarkan siklus haid wanita. Beberapa wanita memiliki siklus yang lebih lama sekitar 35 hari diantara beberapa periode. Ovulasi kemudian akan terjadi sekitar hari ke-21. Wanita dengan siklus  yang lebih pendek dari 21 hari berovulasi sekitar hari ke-7.

Bagaimana Cara Wanita cepat Hamil di Periodenya?

Sangat mudah untuk salah mengira pendarahan vagina untuk permulaan suatu periode. Ada kemungkinan Anda bisa mengalami pendarahan saat ovulasi,saat Anda paling subur. Ini bisa dengan mudah disalahartikan selama satu periode. Melakukan hubungan seks tanpa kondom saat ini secara dramatis meningkatkan peluang Anda untu khamil.

Untuk wanita rata-rata, siklus ovulasi adalah suatu tempat antara 28 dan 30 hari. Ini berarti bahwa jika Anda melakukan hubungan seks saat sedang menstruasi, Anda tidak akan mengalami ovulasi hingga beberapa hari kemudian. Tetapi wanita dengan siklus  yang  lebih pendek tidak akan memiliki jumlah waktu yang sama antara mengalami menstruasi dan ovulasi.

Pertimbangan lain adalah sperma pria dapat hidup di dalam wanita hingga 72 jam setelah ejakulasi. Menjelang akhir haid, peluang Anda untuk hamil akan meningkat.

Jika Anda ingin tahu tentang pola ovulasi Anda,  Anda dapat melacak jumlah hari antara menstruasi Anda. Ini termasuk ketika Anda memulai periode Anda, dan kemudian ketika Anda memulai periode Andal agi. Selama beberapa bulan, Anda dapat mengidentifikasi suatu pola untuk menentukan secara kasar kapan siklus ovulasi Anda terjadi.

Apa Saja Peluang Seorang Wanita Bisa Hamil di Masa periode?

Kemungkinan seorang wanita untuk hamil dapat naik dan turun sepanjang siklus ovulasi. Meskipun siklus bulanan rata-rata wanita adalah 29 hari, namun beberapa  mungkin memiliki siklus yang bervariasi dari 20 hingga 40 hari, atau lebih lama.

Kemungkinan bahwa seorang wanita akan hamil satu sampai dua hari setelah dia mulai menstruasi hampir nol. Tetapi kemungkinan mulai meningkat lagi setiap hari berturut-turut, meskipun ia masih menstruasi. Pada sekitar hari ke-13 setelah memulai menstruasi, peluang kehamilannya diperkirakan  9 persen.

Meskipun angka-angka ini mungkin rendah, itu tidak berarti seorang wanita dapat  100 persen yakin bahwa dia tidak akan hamil pada periode itu.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *