20 buah yang baik untuk ibu hamil

Buah adalah sumber suplemen vitamin yang baik untuk semua orang, tidak hanya untuk wanita hamil. Penambahan buah-buahan yang baik untuk wanita hamil membantu ibu dan bayi diberi nutrisi yang cukup, membuat janin tumbuh lebih sehat dan lebih komprehensif. Namun, selama kehamilan, Anda harus menghindari makan beberapa buah yang mungkin berbahaya bagi Anda. Secara khusus, para suster bersama-sama mencari tahu di bawah.

Ada banyak buah yang baik untuk wanita hamil seperti pepaya, mangga, pisang, kiwi, … masing-masing memiliki manfaat berbeda untuk wanita hamil. Karena itu, Anda harus mengganti beragam buah untuk memberi anak Anda pasokan nutrisi terlengkap.

Manfaat makan buah saat hamil

Dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, buah adalah barang yang sangat diperlukan jika ibu hamil ingin melakukan diet sehat selama kehamilan. Beta-karoten, komponen vitamin penting yang disediakan oleh kelompok makanan ini sangat penting untuk pertumbuhan sel dan janin, jaringan visual dan kekebalan tubuh. Vitamin C sangat penting untuk perkembangan tulang dan gigi, serta jaringan ikat kolagen. Kalium menstabilkan tekanan darah dan asam folat untuk mencegah cacat tabung saraf. Secara khusus, buah-buahan juga mengandung banyak serat, yang membantu untuk mendukung saluran pencernaan, mencegah gejala sembelit yang tidak menyenangkan.

Sepotong melon setelah makan atau secangkir stroberi di antara waktu makan tidak hanya membantu suplemen vitamin dan mineral, tetapi juga membantu ibu memilih untuk mempertahankan dan menstabilkan berat badan selama kehamilan.

20 jenis buah yang baik untuk ibu hamil

1. Pepaya matang

Dalam pepaya mengandung banyak vitamin A, C, kalsium, zat besi … tetapi tidak mengandung banyak pati, membantu memberikan nutrisi penting bagi janin tetapi tidak membuat ibu bertambah berat badan dengan cepat.

2. pisang matang

Makan pisang selama kehamilan membantu ibu hamil untuk membatasi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh mual di pagi hari. Selain itu, kadar tinggi kalium dalam pisang membantu mencegah dan membatasi edema dan kram selama kehamilan. Namun, ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi pisang ketika lapar karena mereka dapat mengganggu keseimbangan magnesium dan kalsium dalam darah.

3. Jeruk

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk dikenal sebagai buah yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk wanita hamil. Tidak hanya itu, dengan ciri khas asam, jeruk dan jeruk keprok juga merupakan penyelamat bagi ibu yang mengalami morning sickness, membantu membatasi gejala mual, sekresi air liur dan nafsu makan ibu hamil.

 

4. Kiwi

Sebagai buah paling bergizi dalam 27 buah, Kiwi memiliki lebih dari 80 nutrisi sehat, yang dikenal sebagai buah yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Jumlah asam folat yang tinggi dalam kiwi membantu mencegah risiko cacat lahir pada janin. Selain itu, makan buah kiwi membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh janin, mengurangi risiko asma dan eksim setelah lahir.

5. Delima

Mengandung berbagai antioksidan, delima adalah buah yang membantu melindungi kulit ibu hamil, membantu mencegah stretch mark selama kehamilan. Menurut penelitian, makan buah delima selama kehamilan memiliki efek positif pada perkembangan sistem tulang janin. Pada saat yang sama membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari serangan bakteri.

6. Nanas

Sayang sekali jika ibu memilih untuk mengabaikan nanas dalam kehamilannya. Nanas menyediakan 100% vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk memiliki kehamilan yang sehat. Jika Anda makan dalam jumlah sedang, nanas tidak berbahaya tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan ibu dan bayi.

7. Aplukat

Alpukat mengandung banyak vitamin A, B, C, kalium dan folat, penting untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda. Kandungan lemak alpukat juga membantu tubuh meningkatkan kemampuannya menyerap nutrisi lain.

8. Anggur

Selain kelimpahan vitamin A, yang membantu dalam metabolisme, anggur dimakan oleh anggur di samping nutrisi bermanfaat lainnya seperti folat, kalium, fosfor, dll.

9. Mangga

Ini adalah buah tropis, ada banyak di musim panas. Tidak hanya lezat tetapi juga membawa banyak manfaat kesehatan. Ini mendukung pencernaan yang lebih baik dan mengandung vitamin A, vitamin C sangat bermanfaat bagi wanita hamil.

10. Lemon

Ini adalah salah satu buah yang berfungsi mengurangi mual yang disebabkan mual di pagi hari. Sangat baik juga ingin mengurangi gejala umum lainnya selama kehamilan. Buah jeruk juga merupakan sumber buah yang baik untuk wanita hamil ketika memberikan antioksidan untuk pembentukan dan perkembangan janin.

11. Lemon hijau

Lemon hijau sering digunakan untuk membantu pencernaan wanita hamil, menghilangkan mual setiap pagi dan mencegah penyakit dalam kehamilan. Lemon hijau juga membantu membersihkan tubuh dan menghilangkan racun.

12. Apel

Apel menyediakan sumber vitamin yang sehat, yang sangat baik untuk tubuh wanita selama kehamilan.

13. Leci

Leci ini adalah buah tropis yang hanya tersedia di musim panas dan tentu saja merupakan salah satu buah hamil yang langka dengan tujuan menghaluskan kulit putih selama kehamilan.

14. Jenis beri

Berry seperti stroberi, blueberry, raspberry … kaya akan karbohidrat, vitamin C, serat, folat dan nutrisi tanaman seperti flavonoid dan anthocyanin.

Jika Anda tidak memiliki diabetes gestasional, karbohidrat harus mencapai sekitar 50-60% dari kalori dalam diet harian Anda. Karbohidrat akan memberi ibu energi yang dibutuhkan dan pergi melalui plasenta ke bayi. Dia juga harus mencatat menambahkan karbohidrat berbasis buah, buah daripada donat, roti atau kue.

15. Buah Ara

Ini juga salah satu jenis wanita hamil yang harus makan. Buah ini mengandung banyak serat dan vitamin B6, yang berfungsi melawan sembelit. Kandungan kalium pada buah ara memiliki fungsi mengendalikan tekanan darah, mencegah pre-eklampsia. Selain itu, alkali dalam pepaya juga berfungsi untuk mengurangi mengidam, jadi wanita hamil harus menambahkan buah ara ke dalam makanan sehari-hari untuk memiliki kesehatan terbaik bagi kedua ibu hamil dan janin.

16. Semangka

Dalam semangka yang mengandung banyak potasium, Vitamin C, PP, kalsium, magnesium … adalah nutrisi yang sangat baik untuk sistem kardiovaskular tidak hanya di tubuh hamil, tetapi siapa pun juga. Pada saat yang sama, itu juga membantu memperlambat proses penuaan, pendinginan, diuretik … Namun, dalam semangka juga mengandung cukup banyak gula, sifat pengelasan sehingga ibu cenderung perut dingin menyebabkan diare. Karena itu, ibu hamil tidak boleh makan terlalu banyak, menghindari kasus yang buruk, memengaruhi janin, seperti kehamilan yang tidak diinginkan.

  1. Jeruk Bali

Jeruk Bali adalah buah yang sangat bermanfaat. Vitamin C, B, karoten, kalsium, zat besi … banyak dan memberikan nutrisi, bermanfaat untuk proses pencernaan wanita hamil, selain itu, nutrisi ini juga bisa membuat wanita hamil satu jalur. kulit kemerahan, rambut juga lebih sedikit rontok. Namun, jika ibu hamil menderita penyakit yang berhubungan dengan lambung atau ketika lapar, ibun tidak boleh makan makanan ini.

18. Kelapa segar

Hamil selama kehamilan, status cairan ketuban dapat berubah tidak menentu. Air kelapa akan menjadi suplemen yang sangat baik untuk cairan ketuban ibu.

Tetapi perlu dicatat bahwa hanya air kelapa yang harus diminum pada bulan ke 4 dan sesudahnya.

19. Buah naga

Buah naga adalah buah hijau tua, ketika matang matang usus merah, putih atau merah. Ini adalah buah yang populer di musim panas di Vietnam. Menurut pengobatan Oriental, buah naga memiliki sifat manis, asam, dingin, efek panas dan lemah, hanya konsep, pembicaraan yang baik bagi ibu untuk memilih. Buah naga juga merupakan buah dengan sedikit penggunaan pestisida karena kerak yang tebal sehingga ibu hamil dapat menikmati dengan nyaman tanpa khawatir akan terpengaruh oleh obat-obatan berbahaya.

20. Jambu Air

Jambu air adalah buah yang membantu mengurangi panas di musim panas dan membantu Anda mengurangi dahaga di hari-hari panas sehingga bermanfaat bagi wanita hamil. Wanita hamil juga dapat menggunakan buah ini untuk memeras air minum setiap hari. Jambu air mudah tumbuh dan mudah berbuah sehingga orang sering menggunakan pestisida. Jadi itu benar-benar aman untuk wanita hamil.

Diet buah harian untuk ibu hamil

Coba tambahkan sekitar 500 g buah dan sekitar 700 g buah dan sayuran pada menu harian. Prioritas harus diberikan pada sayuran yang berwarna hijau tua, kuning, oranye dan merah. Setiap minggu, ibu hamil harus makan buah sekitar 2-3 kali. Jika Anda tidak punya waktu untuk berbelanja, Anda bisa menggunakan buah beku. Namun, buah segar masih menawarkan lebih banyak manfaat. Bagi ibu yang malas makan buah, saya beri tahu beberapa tips berikut!

  • Buah yang dibeli harus dicuci sebelum dikonsumsi
  • Menambahkan sedikit minyak zaitun atau yogurt akan membantu Anda mengubah selera dan membuatrasa buah yang menarik
  • Simpanbuah-buahan di tempat-tempat yang bersih, dan terhindar dari sinar matahari langsung atau di kulkas
  • Selainmengkonsumsi buah segar, Anda bisa minum jus atau membuat smoothie buah

Melalui informasi di atas, Anda harus memperoleh pengetahuan yang bermanfaat tentang buah – buahan yang baik untuk wanita hamil, semoga ibu dan bayi selalu sehat.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *